Tuesday, May 3, 2022

Resep Ayam Bakar Jeruk Nipis Saus Kacang Hitam

Resep ayam panggang, direndam dalam air jeruk nipis, dan disajikan dengan saus kacang hitam yang diresapi daun ketumbar ini terinspirasi oleh resep dari teman saya dan kontributor situs Steve-Anna.

Pertama kali diposting pada tahun 2006, saya telah mengubahnya selama bertahun-tahun dengan menggabungkan banyak ide yang diberikan komentator kepada kami setelah mencoba resepnya, ditambah beberapa ide saya sendiri.

Potongan daging ayam direndam dalam perasan air jeruk nipis ketumbar selama beberapa jam. Mereka dipanggang dengan cepat di atas panggangan panas dan disajikan dengan saus kacang hitam sederhana yang dibuat dengan kacang hitam kalengan, bawang bombay, bawang putih, dan oregano.

Saya menghias ayam dengan bawang merah cincang yang telah direndam dalam air dan cuka beras yang dibumbui untuk efek pengawetan yang cepat.

Catatan tentang kacang hitam. Anda hanya membutuhkan satu setengah cangkir kacang hitam matang untuk saus dalam resep ini. Dalam buku saya, ini tidak cukup untuk menjamin membuat seluruh batch kacang dari awal, itulah sebabnya kami menggunakan kacang kalengan (saya sarankan Bush, S&W, atau Goya).

Tetapi jika Anda ingin membuat kacang dari awal, jangan biarkan saya menghalangi Anda. Inilah cara membuatnya di atas kompor atau di panci bertekanan tinggi.

Resep dan foto yang diperbarui, pertama kali diterbitkan pada tahun 2006

No comments:

Post a Comment

Omelet dalam Mug

  Memasak Telur di Microwave Teman-teman, saya punya cara favorit baru untuk memasak telur—dalam cangkir, dalam microwave. Tidak bercanda.  ...